[AFTER EVENT] – Konser Tahunan ke-14 PSM IPB Agria Swara Sukses Digelar di Jakarta

Paduan suara mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Agria Swara, mengadakan Konser Tahunan 2017  “APrecious: Appreciate Perpetual Chants of The Loving Souls” di Jakarta Sabtu malam (11/03) di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Selatan. Konser ini merupakan Konser Tahunan ke-14 yang pernah diadakan oleh PSM IPB Agria Swara.

Konser Tahunan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PSM IPB Agria Swara sebagai ajang pengembangan bakat dan minat mahasiswa khususnya dalam bidang seni paduan suara.

Aprecious sendiri menunjukkan harapan Konser Tahuan 2017 sebagai konser yang dapat mengapresiasi musik dengan menyampaikan nyanyian penuh penghayatan dan perasaan sebagai tujuan PSM IPB Agria Swara sebagai paduan suara yang dicintai pendengarnya.

Pada konser ini, Agria Swara juga membawakan 19 lagu dari berbagai komposer yang didominasi oleh komposer Inggris seperti Ralph Vaugan Williams dan C. Hubert Parr. Selain lagu-lagu klasik, dibawakan pula lagu-lagu modern dengan koreografi yang menarik.

Konser yang dilaksanakan selama dua jam ini berhasil menarik minat ratusan penonton. Penonton tersebut datang dari berbagai kalangan, mulai dari Civitas Akademika Institut Pertanian Bogor (IPB), keluarga, alumni, hingga penikmat seni.

Konser dibuka pada pukul 7 malam. Tujuh puluh penyanyi yang terdiri dari 35 penyanyi pria dan 35 penyanyi wanita naik ke atas panggung dengan setelan indah yang didominasi oleh tosca dan krem untuk wanita serta tosca dan hitam untuk pria. “Waktu liat penyanyi masuk, aku langsung bilang dalam hati ‘aku mau gaunnya!’” ungkap Utari, salah satu alumni IPB.

Tepuk tangan penonton begitu riuh di setiap akhir lagu hingga conductor beberapa kali memberi hormat atas apresiasi yang diberikan penonton. Pada lagu terakhir, penonton begitu terpukau dengan lagu modern dan koreografi yang dibawakan dengan apik.

Kerja keras mewarnai persiapan konser ini. Di sela-sela kuliah yang padat, penyanyi yang telah terseleksi tersebut berlatih selama hampir setengah tahun. Kerja keras tersebut bersinergi dengan bimbingan dari pelatih dan conductor PSM IPB Agria Swara, Arvin Zeinullah, yang merupakan salah satu conduct berbakat termuda di Indonesia dan telah memiliki pengalaman mengajar yang luas di berbagai instansi maupun sekolah musik.

Namun, rangkaian Konser Tahunan ke-14 ini belum selesai. Mereka akan mengadakan konser di Malang pada Sabtu (18/03) di Ma Chung University Malang.

“Konser ini berjalan dengan baik, namun kami masih akan ada Konser Malang untuk goal berikutnya” ungkap Vinisa, ketua Konser Tahunan 2017

Dibuat Oleh : Redaksi EventJakarta

Kamu penyelenggara event ini / merasa tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya? Silahkan adukan konten ini disini. Seluruh konten dan isi event sesuai dengan kebijakan kami, silahkan baca T&C