Erling Haaland

Erling Haaland, bintang sepak bola Norwegia dan penyerang utama Manchester City, menghadapi kritik tajam setelah penampilannya yang mengecewakan dalam pertandingan Nations League melawan Kazakhstan. Pertandingan yang berlangsung di Pavlodar Central Stadium itu berakhir dengan hasil imbang 0-0, meskipun Norwegia mendominasi permainan dengan mencatatkan 19 tembakan ke gawang. Haaland sendiri gagal mencetak gol meskipun mendapatkan beberapa peluang emas, yang sangat kontras dengan performa gemilangnya di Liga Inggris musim ini​.

Mantan pelatih tim nasional Norwegia, Egil Olsen, menyebut penampilan Haaland sebagai “salah satu yang terburuk” yang pernah ia lihat. Haaland, bersama kapten tim Martin Odegaard dan beberapa pemain top lainnya, dianggap tidak mampu menunjukkan kualitas terbaik mereka melawan tim yang secara peringkat jauh lebih rendah. Kazakhstan saat ini berada di posisi ke-109 dalam peringkat FIFA, sedangkan Norwegia berada di peringkat ke-50​.

Haaland mendapatkan rating 2 dari 10 oleh media Norwegia, yang menganggap performa tim Norwegia secara keseluruhan dalam pertandingan ini “menyedihkan”. Kendati demikian, pelatih kepala Norwegia, Stale Solbakken, tetap optimis dan percaya bahwa timnya akan bangkit kembali setelah hasil yang mengecewakan ini​.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *